Pentas seni tahun 2018



Saya, Larissa Nadya Salima kelas 7A dari SMP Labschool Jakarta akan menceritakan pengalaman saya mengikuti Pentas Seni Elitaraxia tahun 2018.  
Setiap tahun, di SMP Labschool Jakarta, diadakan pentas seni. Yang mengadakan pentas seni biasanya adalah kelas 8. Nah, tahun ini yang mengadakan pentas seni (atau yang menjadi panitia) adalah angkatan 26.
Pentas seni tahun 2018 ini dilaksanakan hari Sabtu, tanggal 17 november 2018. Pentas seni tahun 2018 ini bernama Elysian Ataraxia, atau disingkat Elitaraxia. Pentas seni tahun 2018 ini bertema back to the future, yang berarti kembali ke masa depan. Elitaraxia juga memiliki film pendek yang berjudul Ataraxia, yang menceritakan tentang petualangan ke masa depan, yang berjumlah tiga episode, yang dipost oleh youtube channel Osis Adhriyata.
Dan semua kelas dan semua angkatan wajib berpartisipasi. Yang tidak tampil, wajib menyaksikan acara dari awal sampai akhir. Ada banyak sekali penampilan. Band, Tari, Zelofus, Saman, Teater dan lain lain.
Di Pentas seni tahun 2018 ini, saya dan teman teman dari ekskul saman menampilkan saman bersama dengan kakak kelas 8. Selain itu. dari kelas 7A, ada Callista yang menampilkan solo dance. Penampilan Callista sangat bagus dan sangat ramai. Selama penampilan dari semua yang tampil, ada siswa kelas 7 yang menyaksikan dan ada yang melakukan kegiatan labscare.
Kegiatan labscare di Pentas seni 2018 ini adalah membantu bersihkan area pementasan dari sampah. Labscare ini juga dibagi menjadi tiga sesi, yaitu sesi pertama pada jam 09.00 -- 11.00 , Sesi ke dua jam 11.00 -- 13.00, dan terakhir sesi ketiga jam 13.00 -- 15.00 . Jika waktu telah habis, siswa kelas 7 yang mengikuti labscare tersebut harus menyetorkan sampah tersebut dan meminta tanda tangan dari penanggung jawab labscare, Pak Amir.
Pentas seni Elitaraxia tahun 2018 ini sangatlah menyenangkan. Karena, kita bias menyaksikan banyak penampilan dari kelas -- kelas dan ekskul- ekskul yang sangat beragam. Selain itu, kita juga belajar menghargai penampilan penampilan dari kelas lain atau dari ekskul lain.
Acara pentas seni Elitaraxia tahun 2018 ini dimulai jam 07.30 dan selesai sekitar jam 17.00 . Yang tampil di Pentas seni Elitaraxia 2018 sekitar kurang lebih 50 penampilan.  Semua penampilan sangat keren, seru, menarik dan menyenangkan.
Yang tampil sangat banyak, ada Zelofus angkatan 27, Zelofus angkatan 25 dan angkatan 26, Teater, Band, Tari, dan banyak lagi. Pentas seni Elitaraxia ini juga menyediakan photo booth 180 derajat yang sangat unik.
Tidak hanya siswa siswi SMP Labschool Jakarta yang dapat menyaksikan Pentas Seni tahun 2018, namun siswa siswi dari sekolah lain juga boleh menyaksikan pentas seni Elitaraxia tahun 2018.
Pentas Seni ini mengajarkan agar kita berani tampil di depan umum. Agar saat kita sudah dewasa, kita tidak akan gugup atau takut lagi untuk tampil di depan umum. Tidak hanya itu, Kita, khususnya kelas 8 yang mengadakan Pentas seni Elitaraxia juga diajarkan untuk mengurus atau menjadi panitia dalam sebuah acara.
Kesan saya selama menyaksikan Pentas Seni Elitaraxia tahun 2018 ini adalah sangat sangat lah menyenangkan.  Tidak hanya menyenangkan namun juga dapat menambah pengalaman. Semoga, di Pentas Seni angkatan 27, atau angkatan saya nanti juga akan menyenangkan seperti pentas seni angkatan 26.

Comments

Popular posts from this blog

Coding di mata anak SMP Labschool Jakarta

Liburan

Mengapa siswa SMP senang bermain games online?