Liburan

Hai! aku Larissa Nadya Salima dari kelas 8C (20) SMP Labschool Jakarta.

Liburan akhir semester 1 kali ini, aku dan keluarga pergi ke Bandung. Aku berangkat hari senin tanggal 23 desember 2019 dengan menggunakan kereta. Kereta berangkat jam 08.55 dan sampai jam 12.15. Perjalanan dari Jakarta ke Bandung memakan waktu kurang lebih 3 jam 18 menit. Aku, mama, serta adik makan siang Di kereta, yaitu membeli makanan di kereta. Kami membeli nasi goreng dan nasi rames yang rasanya enak. Sesampainya di sana, aku mencari taksi dan menuju hotel yang akan ditempati. Setelah itu aku beristirahat sebentar, karena perjalanan cukup melelahkan.

Sore harinya, aku dan keluargaku pergi mencari makan di mall yang ada di dekat hotel, yaitu trans studio mall. Aku dan keluargaku makan disana hingga maghrib, kemudian kembali ke hotel. Liburan kali ini sepertinya aku dan keluarga lebih menghabiskan banyak waktu di hotel.

Keesokan harinya, hari selasa tanggal 24 desember 2019, aku, mama, dan adik pergi bermain di trans studio bandung. Cukup menyenangkan, karena kita dapat bermain berbagai wahana serta pertunjukkan yang disediakan. Aku menonton pertunjukkan special effect pada jam 12, serta circus on ice pada jam 2. Banyak wahana yang aku kunjungi beserta mama serta adik ku. Ada Bolang adventure, kita bisa naik kereta buat liat keragaman budaya Indonesia. Menurutku agak mirip sama Istana Boneka di Taman mini indonesia indah (TMII). Kedua, kita ke super heroes 4D. Aku lupa filmnya berapa menit, tapi saat duduk dikursi dan pengaman sudah dipasang, pastikan itu sudah terpasang. Karena menurut penjaga wahana ini, kalau nanti terlepas film akan berhenti dan tak dapat diulang. Udah deh pokoknya enjoy aja,nikmatin aksi Spiderman dan Iron man yang saat melompat-lompat dan terbang seperti nyata.
Saat jam makan siang, aku keluar dari sana untuk makan dan menjemput papa ku yang baru sampai di Bandung. Papa ku baru datang di hari kedua karena tidak bisa cuti. Setelah makan siang, aku dan mama kembali ke trans studio sedangkan adik dan papa ku beristirahat di hotel.

Hari terakhir, hari rabu tanggal  25 desember 2019. Pagi hari sebelum sarapan, kita berenang di kolam yang ada di hotel. Sangat seru, karena terdapat kolam pasir, serta kolam air hangat. Selesai berenang, aku kembali ke kamar hotel untuk membereskan barang. Setelah check out, aku makan siang di warung makan yang ada di sekitar situ. Kemudian kita mencari taksi dan pergi ke stasiun. Perjalanan dari Bandung ke Jakarta memakan waktu kurang lebih 3 jam.
Sesampainya di stasiun, mama ku membeli beberapa oleh-oleh yang ada untuk dibawa kembali ke Jakarta. Lalu kita naik kereta. Kereta berangkat jam 02.30, lalu aku turun di stasiun bekasi. Kemudian naik KRL menuju stasiun klender. Begitu sampai di stasiun klender, kita mencari bajaj lalu pulang ke rumah.

Liburan kali ini cukup menyenangkan!
Image result for trans studio bandung