Mengapa siswa SMP senang bermain games online?

Di era teknologi yang sangat pesat ini, kita dapat menggunakan dan mendapatkan berbagai kemudahan kemajuan teknologi di era ini dengan sangat mudah. Berbagai kalangan, mulai dari siswa SD,SMP, hingga SMA, tentu dapat mengakses kemudahan ini dengan sangat mudah. Kemudahan apa itu?

Game online. 

Akhir - akhir ini, game online berkembang dengan sangat - sangat pesat. Semakin lama, permainan nya juga sangat menyenangkan. Alasan siswa SMP senang bermain games online adalah karena sangat menyenangkan serta seru, begitu menurut mereka. Namun tidak jarang beberapa dari mereka 'kecanduan' game online sehingga melupakan kewajiban- kewajiban mereka sebagai pelajar. Game online memiliki pengaruh yang cukup besar. Mereka dapat mendownload game online tersebut juga dengan sangat mudah.
Pelajar yang biasa memainkan sebuah game online akan ketagihan jika kalah, karena ingin mencoba lagi agar dapat memenangkan permainan tersebut. Ia akan senang jika menang, maka ia akan mengulang - ulanginya hingga merasa bosan. Dampak negatif dari bermain game online adalah siswa menjadi malas belajar dan lebih sering menggunakan waktu luang yang mereka miliki hanya untuk bermain game online yang biasa mereka mainkan. Tidak hanya itu, mereka juga sering mencuri - curi waktu belajar mereka hanya untuk bermain game online.  
Selain itu, banyak waktu hanya mereka habiskan hanya untuk bermain game online. Pola makan akan terganggu, emosional siswa juga akan terganggu karena efek game ini. Mereka akan kesal jika kalah dan senang ketika menang. Tetapi, kecanduan game online memang sedikit lebih baik daripada kecanduan narkoba. 
Tidak hanya dampak negatif, bermain game online juga memiliki dampak positif. Yang pertama , Menambah teman. Kedua , Membuat pola pikir semakin cepat. Yang ketiga , Meningkatkan kemampuan berbahasa asing. Ke empat, mengurangi stress. Dan yang terakhir atau ke lima , melatih kesabaran . Para pengguna game online memiliki banyak teman dan memiliki kemampuan berbahasa asing karena memiliki banyak bteman dari luar negara melalui game tersebut.  

Image result for pengaruh bermain game online

Comments

Popular posts from this blog

Coding di mata anak SMP Labschool Jakarta

Liburan